Senin, 04 Januari 2010

Perilaku Konsumen


MOMEN NATAL DAN TAHUN BARU UNTUK MENINGKATKAN PROMOSI


Natal dan tahun baru sebentar lagi tiba. Banyak tradsi yang menghiasi hari natal, seperti makan-makan besar bersama orang-orang terkasih, memberi angpao kepada keponakan-keponakan, dan tentu saja berlibur ke tempat-tempat wisata menyambut tahun baru.

Hal ini membuka kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk mendapat keuntungan lebih dengan memanfaatkan  momen ini. Mereka membuat penawaran-penawaran khusus kepada konsumen berhubungan dengan momen ini. Seperti yang dlakukan salah satu perusahaan donat di Indonesia. Mereka membuat produk khusus untuk menyambut natal seperti membuat cake yang berhiaskan pernak-pernik natal. Cara ini terbukti ampuh menarik minat konsumen. Terbukti dengan meningkatnya penjualan.

Momen natal dan tahun baru juga dimanfaatkan oleh pengusaha-pengusaha travel. Mereka menawarkan promosi paket wisata ke berbagai tempat tujuan, tentunya dengan harga yang kompetitif. Cara ini terbukti ampuh meningkatkan pendapatan karena memang sebagian besar orang akan menghabiskan waktu libur natal dan tahun baru dengan berlibur bersama keluarga mereka.

Momen-momen seperti ini memang sangat tepat bagi para pengusaha untuk melakukan promosi guna meningkatkan keuntungan mereka.


Oleh: Aditya Setiawan

Powered By Blogger